Cara Transfer OVO ke ShopeePay dengan Mudah

Kpdp.co.id – Cara Transfer OVO ke ShopeePay dengan Mudah sangat membantu dalam pengisian saldo ya. Bagaimana tidak? Hal seperti ini dapat dilakukan dalam satu kali transaksi. Menarik, bukan?

Seperti yang kita ketahui, saat ini sudah banyak sekali e-commerce yang bermunculan. Dan sudah banyak sekali kemudahan yang diberikan kepada para penggunanya.

Dalam melakukan transaksi pun sudah tidak sesulit dan seribet sebelumnya.

Dengan berkembangnya teknologi yang ada tentu semakin memudahkan para pengguna dalam berbelanja.

Ya mau itu si hijau atau pun kuning, tetap bisa dilakukan secara bersamaan. Ibarat kata nih belanja di pasar aja kita masih keliling mencari mana nih yang kualitasnya bagus dengan harga yang nyaman di kantong. Bukan begitu?

Sama halnya dengan e-commerce saat ini yang sudah banyak sekali bermunculan. Tidak heran para pengguna semakin mudah untuk membandingkan kualitas dan harga di tiap e-commerce.

Selain itu, sekarang banyak sekali kemudahan yang bisa dilakukan ya melalui aplikasi pembayaran pendukung lainnya.

Seperti halnya dengan OVO, OVO ini termasuk aplikasi pembayaran yang bisa digunakan untuk apa saja dan bekerja sama juga dengan aplikasi lainnya seperti Tokopedia, Grab, dan masih banyak lagi pusat perbelanjaan, serta yang lainnya yang bekerja sama dengan OVO.

Dengan begitu para pengguna aplikasi OVO akan merasa lebih mudah dalam penggunaannya.

Sehingga tidak heran, banyak juga kok yang mengisi saldo OVO mereka untuk keperluan harian dan juga yang lainnya.

Apalagi nih jika sedang ada event tertentu yang dapat memberikan diskon. Makin banyak pengguna yang mengisi ulang saldo mereka.

Sayangnya, ketika kalian sudah mengisi saldo OVO ini kalian tidak bisa menggunakannya untuk berbelanja melalui aplikasi Shopee.

Karena aplikasi OVO ini bekerja sama dengan aplikasi Tokopedia.

Itu sebabnya, kalian akan sulit untuk berbelanja di shopee. Namun, ternyata saldo pada aplikasi OVO kalian bisa ditransfer ke shopeepay loh. Bagaimana caranya ya?

Pengertian Tentang OVO Secara Lengkap

Aplikasi OVO

OVO merupakan dompet digital yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi seperti berbelanja, membayar tagihan, bekerja sama dengan berbagai e-commerce, dan masih banyak yang lainnya.

Dengan bantuan OVO ini, kalian bisa melakukan banyak hal karena kegunaan dari aplikasi ini pun memang cukup banyak.

Ya namanya juga dompet ya, kalian bisa melakukan banyak hal. Bedanya dalam aplikasi OVO ini kalian tidak bisa melakukan transaksi secara langsung karena dompet ini memiliki saldo yang bisa didapatkan dengan cara melakukan transfer dari rekening bank ke OVO itu sendiri.

Fitur transfer yang ada pada aplikasi OVO ini juga mudah untuk digunakan kok. Mau belanja atau bayar apa saja bisa kalian lakukan dengan mudah hanya dengan OVO.

Bahkan terkadang banyak sekali bonus atau diskonan yang hadir di tiap bulannya. Lumayan bukan?

Apalagi hampir semua tempat entah perbelanjaan, ekspedisi, dan tempat makan, dan masih banyak tempat lainnya yang menyediakan pembayaran melalui aplikasi OVO.

Maka tidak heran banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi OVO dan mendapatkan banyak keuntungan yang tersedia dalam aplikasi tersebut.

Sayangnya OVO tidak bekerja sama dengan aplikasi Shopee, sedangkan aplikasi tersebut hanya menerima saldo atau pembayaran melalui ShopeePay, rekening bank, indomart, alfamart, dan yang lainnya.

Sehingga saldo OVO tidak bisa digunakan, kecuali kalian melakukan transfer saldo dari OVO ke ShopeePay ya.

Apakah bisa saldo dari kedua aplikasi tersebut di transfer dan dapat digunakan?

Syarat Transfer OVO ke ShopeePay

Syarat Transfer OVO ke ShopeePay

Saldo OVO kalian memang bisa kalian kirim ke ShopeePay, namun sebelum mengirimnya, kalian harus tahu terlebih dahulu apa syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan transfer.

Setelah itu kalian bisa mengirim saldo kalian ke shopeepay dan berbelanja dengan sangat nyaman.

Berikut ini syarat untuk melakukan transfer OVO ke ShopeePay yaitu.

  1. Akun OVO telah di upgrade ke akun premier.
  2. Akun Shopee sudah terverifikasi.
  3. Pastikan saldo OVO cukup untuk melakukan transferan.
  4. Akun kalian terhubung dengan jaringan internet.

Syarat yang diberikan pun tidaklah sulit ya. Untuk meningkatkan akun OVO, kalian hanya perlu mengupload foto e-KTP sebagai identitas resmi.

Dengan begitu, akun kalian akan berubah menjadi akun premier.

Baik proses transfer atau pun peningkatan akun, semua dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Yang terpenting sinyal internet di perangkat yang kalian gunakan lancar dan stabil.

Biaya Layanan Transfer OVO ke ShopeePay

Setelah semua syarat tersebut dipenuhi, kalian bisa melakukan transfer dari OVO ke shopeepay.

Sayangnya untuk mengirim saldo ini, kalian akan dikenakan biaya admin untuk proses transfer. Biaya yang dikenakan hanya untuk satu kali transaksi yaitu sebesar Rp 2.500,- dari OVO dan Rp 500 di ShopeePay. Sehingga total biaya admin yang dikenakan yaitu Rp 3.000,-.

Tidak terlalu mahal, hampir sama dengan biaya admin lainnya dalam transfer.

Kalian dapat melakukan transfer dengan jumlah minimal sebesar Rp 10.000,-. Dan dapat dikirimkan ke semua bank lokal lainnya yang bekerja sama.

Cara Transfer OVO ke ShopeePay dengan Mudah

Cara Transfer OVO ke ShopeePay dengan Mudah

Setelah mengetahui syarat dari aplikasi tersebut, kalian bisa mengikuti langkah berikut ini untuk transfer saldo OVO ke ShopeePay.

  1. Silakan buka aplikasi Shopee kalian.
  2. Lalu klik menu ShopeePay yang terletak di bawah banner iklan di layar utama.
  3. Pilihlah menu Isi Saldo.
  4. Selanjutnya pilih menu Bank Transfer dan pilih bank yang kalian miliki.
  5. Salinlah nomor Virtual Account sebagai kode transaksi yang ada pada OVO.
  6. Kemudian buka aplikasi OVO kalian.
  7. Pilih menu Transfer.
  8. Silakan pilih ke rekening bank.
  9. Masukkan data bank dari nama dan nomor rekening yang sudah kalian daftarkan di aplikasi Shopee.
  10. Lalu masukkan jumlah nominal yang ingin kalian transfer dan masukkan pesan.
  11. Klik Lanjutkan.
  12. Pada halaman konfirmasi, lakukan pengecekan terlebih dahulu apakah sudah benar nomor tujuan dan jumlah transaksi yang akan dilakukan.
  13. Selanjutnya pilih Konfirmasi jika sudah benar.
  14. Terakhir, masukkan PIN kalian.
  15. Kalian akan mendapatkan pemberitahuan jika transaksi berhasil.
  16. Selesai.

Dengan begitu kalian masih tetap bisa berbelanja berbagai keperluan yang kalian butuhkan meski kalian hanya memiliki saldo di aplikasi OVO.

Kemudahan tersebut bisa membantu kalian dalam berbelanja kapan dan di mana saja loh. Apalagi aplikasi Shopee termasuk dalam aplikasi favorit yang banyak dikunjungi di event tertentu dengan berbagai gratis dan subsidi ongkir (ongkos kirim) dan voucher menarik yang tersedia.

Kalian bisa mengikuti langkah langkah yang telah diberikan di atas untuk kemudahan dalam melakukan transfer saldo OVO ke ShopeePay.

Mungkin itu saja dulu ya ulasan yang dapat kita bahas kali ini mengenai cara transfer saldo OVO ke ShopeePay. Sekian dan terima kasih.

Daftar Baca Lainya :